NYX Bukan Dibaca N.Y.X, Ini Cara Pelafalan yang Benar

Jakarta - Mengaku pecinta makeup? Jangan salah dalam melafalkan brand-brand kecantikan ini. Salah satu brand kecantikan yang sering salah dibaca adalah NYX. Bagaimana cara tepat melafalkannya?

Brand NYX bukan dibaca seperti singkatan 'N.Y.X', tapi sangat simple, yakni 'nix'. Filosofi NYX juga bukanlah singkatan, melainkan diambil dari nama seorang dewi Yunani.

Sementara brand kosmetik Bourjois bukan disebut borjuis. Sesuai dengan pelafalan prancis, cara membacanya adalah 'boor-jwah'. Huruf 'o' tetap dibaca 'o' bukan menjadi 'u'.

Lancome juga bukan dibaca 'leyn-come', tapi yang benar adalah 'lon-cohm'. Satu lagi penyebutan brand yang sulit, adalah Shu Uemura. Pelafalan yang tepat brand kecantikan asal Jepang itu adalah 'shu-uuh-mer-ah'.

Brand kecantikan Kiehls yang tepat dibaca 'keels'. Sementara L'Occitane dilafalkan 'lox-ee-tahn'. Dua huruf e ditengah dibaca i sehingga dilafalkan seperti 'loxitan'.

Jika Anda menyebut Estee Lauder dengan 'esti-lauder', maka Anda terjerumus dengan pelafalan yang salah. Cara penyebutan yang tepat adalah 'es-te-lau-dehr'. Huruf 'r' dibelakang dibaca sedikit mengambang, tidak ditekan.

Tak hanya fasih dalam menyebutkan nama brand kecantikan, Anda pun perlu tahu cara melafalkan istilah-istilah kecantikan. Seperti ombre tidak sepenuhnya dibaca 'om-bre' namun yang tepat adalah 'omm-bray'.

Teknik pengecatan rambut lainnya yang sulit dilafalkan adalah Balayage. Cara penyebutan yang tepat adalah 'bah-lay-arj'. (kik/kik)

0 Response to "NYX Bukan Dibaca N.Y.X, Ini Cara Pelafalan yang Benar"

Posting Komentar